Muara Enim | pa-muaraenim.go.id - Kesan penghujung minggu terakhir bulan Maret yang lengang dan santai tak tampak pagi ini (Jumat, 27/3). Mentari yang cerah menghantarkan keceriaan di tengah aktivitas Hakim dan Pegawai P. A. Muara Enim. Hari Jumat memang hari yang sepi dari kegiatan persidangan. Jam Kerja yang seyogyanya dimulai pukul 8.00 Wib menjadi lebih cepat 30 menit di hari Jumat. Hal ini dimanfaatkan oleh para Hakim dan Pegawai P.A. Muara Enim untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar tupoksi.

Para atlet PTWP (Persatuan Tenis Warga Peradilan) cabang P.A. Muara Enim terus melanjutkan sesi latihannya di Lapangan Tenis PELTI Muara Enim untuk persiapan PTA Palembang Cup VI di Palembang. Begitu pula dengan atlet tenis meja, tak kalah semangat mereka mengadakan sesi latihan di salah satu ruang di Kantor P.A. Muara Enim. Disisi lain, tampak Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan Pegawai lainnya yang juga dengan semangat mengikuti Senam Jantung Sehat di halaman Kantor P.A. Muara Enim dengan bimbingan dari para Instruktur Senam yang profesional

 

Setelah sesi latihan olah raga selesai, aktivitas pagi ini dilanjutkan dengan gerakan Jumat bersih. Kerja bakti secara gotong-royong digelar, mulai dari membersihkan ruangan kerja masing-masing sampai dengan membersihkan halaman Kantor. Gerakan Jumat bersih kali ini digagas oleh Edy Syafiq, S.H., Panitera/ Sekretaris P.A. Muara Enim yang meskipun belum genap satu bulan menjabat, namun telah menunjukan beberapa perubahan yang diarahkan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat/ para pencari keadilan. Gagasan ini pula segera disambut baik oleh Drs. H. Muchlis, S.H., M.H., Ketua P.A. Muara Enim. Beliau pun tak segan-segan ikut terjun langsung, berbaur dengan para pegawai yang membersihkan lingkungan Kantor P.A. Muara Enim.

 

Keceriaan yang tampak, semangat kerja yang tergambar dan suasana harmonis yang terasa di antara para Hakim dan Pegawai adalah hal yang senantiasa dibudayakan di P.A. Muara Enim. Pegawai yang sebagian besar berdomisili di luar Muara Enim menjadi terhanyut dengan kondisi yang memang sengaja dibuat demikian. Tak heran jika hari Jumat yang biasa menjadikan mereka yang jauh dari keluarga gelisah untuk segera pulang, seakan tidak lagi mereka rasakan. (aboe)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 5 5 3 5
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
20
142
115535
0
10637
12027
115535
IP Anda : 34.237.76.91
2019-09-22 02:09