Muaraenim | pa-muaraenim.net

Jum’at (13/2/2014) Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Drs. H. Muchlis, SH., MH. melantik Drs. Syarkasyi dari Hakim PA Gunung Sugih sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 2512/DjA/Kp.04.6/SK/XII/2013 tanggal 9 Desember 2013 dan Dodi Alaska Ahmad Syaiful, SHI. dari Hakim PA Kolaka sebagai Hakim Pratama Muda Pengadilan Agama Muara Enim Nomor: 2326/DjA/Kp.04.6/SK/XII/2013 tanggal 9 Desember 2013.

Pelaksanaan pelantikan tersebut yang berlangsung dengan khidmat, turut dihadiri oleh para Wakil Ketua PTA Palembang, Ketua PA Lahat, Ketua PA Gunung Sugih, Ketua dan Wakil Ketua serta Hakim Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Muara Enim pejabat Struktural dan Fungsional serta Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Muara Enim, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim, Tokoh Masyarakat dan Ulama serta para undangan lainnya.

Kemudian dilanjutkan acara pengantar tugas Wakil Ketua Drs. M. Rasyid, SH. yang mutasi menjadi Ketua PA Bangko dan Ahmad Sapurdin, S.Ag. yang mutasi menjadi Hakim PA Gunung Sugih yang telah dilantik di Pengadilan Agama masing-masing. Drs. M. Rasyid, SH. dalam kata perpisahannya mengucapkan terima kasih banyak atas semua kerjasama selama ini dan mohon doa mudah-mudahan ditempat baru yang dapat menyesuaikan dan memberikan kontribusi yang positif bagi PA Bangko.

Wakil Ketua PTA Palembang, KPA Lahat, KPA Gunung Sugih, Ketua dan Waka PN Muara Enim, para Hakim dan pegawai serta undangan mengikuti dengan seksama rangkaian acara pengantar tugas di ruang sidang utama Pengadilan Agama Muara Enim

Kemudian dilanjutkan Ahmad Saprudin, S.Ag. menyampaikan sangat berat meninggalkan PA Muara Enim karena PA Muara Enim merupakan tempat yang pertama diangkatnya menjadi hakim dan tempat belajar sekaligus berdiskusi dengan pimpinan, teman-teman hakim dan kepaniteraan serta kesekretariatan, saya beserta isteri mohon dibuka pintu maaf atas kekhilafan dan kesalahan, yang sengaja maupun tidak disengaja, maka dalam kesempatan ini saya mohon maaf kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Nizaruddin yang didaulat untuk menyampaikan kesan dan pesan dari Pegawai Pengadilan Agama Muara Enim, di mana banyak wejangan yang diberikan oleh beliau.  Harapan Pengadilan Agama Muara Enim bahwa Drs. M. Rasyid, SH. dan Ahmad Saprudin, S.Ag. dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru dan tetap menjaga silahturahmi walaupun terpisah dengan jarak yang jauh.

Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, SH., MH. mengucapkan selamat atas dilantiknya Waka yang baru dan berharap mampu memberikan kontribusi ke arah yang lebih baik, mengingat  pengalamannya selama menjadi Hakim di PA Tanjung Pandan dan Gunung Sugih serta kepada Dodi Alaska Ahmad Syaiful, SHI. mudah-mudahan saudara dapat dengan mudah beradaptasi dan saling memberikan pengetahuan selama menjadi hakim Pengadilan Agama Kolaka.

Dalam kesempatan itu juga Ketua PA Muara Enim menyampaikan pantun “Tanjung Pandan Kota yang jauh sekali”, Demi tugas rela berpisah dengan anak isteri, Kalau kami pernah berbuat salah kepada Pak Rasyid dan Adien, Mohon dibukakan pintu maaf sebesar langit dan bumi”. dan “Ikan tongkol dimasak Rifai, Kerupuk basah dimakan Bu Ani, Kepada Pak Rasyid dan Pak Adien jika sudah pulang nanti, Jangan putuskam hubungan silahturahmi”.

Wakil Ketua PTA Palembang Drs. H. Hasan Basri Harahap, SH., MH. menyerahkan cindra mata kepada Drs. M. Rasyid, SH. didampingi isteri yang pindah tugas sebagai Ketua PA Bangko di wilayah PTA Jambi

Kemudian seluruh rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Akhyaruddin, LC. (Hakim PA Muara Enim) dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan pindah tugas ke tempat yang baru. (Darman)

 

,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 7 6 1 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
149
231
127616
0
10506
14766
127616
IP Anda : 3.227.3.146
2019-11-20 19:38