Pendopo, pa-muaraenim.go.id | Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atau yang sering disingkat PALI adalah merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Muara Enim yang secara resmi dibentuk berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 7 tahun 2013 tentang Pembentukan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir di Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 22 April 2013. Dengan demikian, 2 (dua) tahun sudah Kabupaten PALI yang bergelar Bumi Serepat Serasan ini berdiri sejajar dengan Kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Sumatera Selatan, termasuk dengan Kabupaten Muara Enim.

 

Berdampingan dengan Wakil Bupati Muara Enim, H. Nurul Aman, S.H. tampak Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H.  dengan serius mengikuti Rapat Paripurna Istimewa ke-2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI (21/4) yang digelar dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten PALI yang ke-2 yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten PALI, MARTA DINATA. Acara yang bertempat di Gedung Arsendora Pertamina, Pendopo ini beberapa perwakilan Pimpinan Daerah dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan serta tamu undangan lain yang juga terlihat bersemangat dalam mengikuti acara ini.

Acara yang berisikan penayangan video profil Kabupaten PALI dan pembacaan sejarah singkat terbentuknya kabupaten dengan luas wilayah 1840 Kilometer Persegi ini sempat diwarnai protes oleh Ketua Umum Presidium Pembentukan Kabupaten PALI, H. Anwar Mahakil tentang kesalahan dalam penuturan sejarah Kabupaten PALI. Namun, hal ini secara bijaksana ditengahi dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Pejabat Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, M.M. dan Kepala Biro Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Amsin yang bertindak mewakili Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin yang berhalangan hadir. 

 

Di penghujung acara, pada moment foto bersama antar Pimpinan Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tak lupa Ketua PA Muara Enim mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-2 Kabupaten PALI dan selamat kepada Pejabat Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, M.M. atas keberhasilan yang telah dicapai beliau selama 2 (dua) tahun memimpin Kabupaten PALI terutama dalam hal keberhasilan percepatan pembangunan di segala bidang. [aboe]

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 2 4 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
124
222
103244
0
9849
10925
103244
IP Anda : 3.81.73.233
2019-07-18 15:22