pa-muaraenim.go.id| Senin pagi, 14 September 2015 ada yang beda di Kantor Pengadilan Agama (PA) Muara Enim. Apa gerangan yang beda? Ya, mulai senin pagi ini, PA Muara Enim mengoperasikan SPBU barunya, SPBU yang dimaksud adalah "Stasiun Pengisian Baterai Umum".

Ketika anda sedang berada di dalam perjalanan, apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata S-P-B-U-?? yah, mungkin tempat ngantri bensin, tempat numpang "pipis", tempat istirahat dan lain-lain. Singkatnya, SPBU menjadi area primadona di dalam sebuah perjalanan.

foto: Proses persiapan dan Uji-coba peralatan SPBU PA Muara Enim, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pencari keadilan.

Lain Ladang, lain juga Ilalang. Di dalam perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya, kita butuh SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum), maka di dalam perjalanan penyelesaian permasalahan hukum, kita juga butuh SPBU, yang tidak lain adalah Stasiun Pengisian Baterai Umum. Mengingat sekarang ini hp atau telpon selular sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, maka tidak ada hp, hidup akan menjadi hampa. Beitu pula, ada hp tapi tidak ada daya (baterai) hp menjadi tidak berguna. Nah, agar hape tidak ngedrop, carge-lah hape anda di SPBU PA Muara Enim.

Stasiun Pengisisan Baterai Umum (SPBU) merupakan salah satu inovasi pelayanan publik yang sedang di kembangkan di PA Muara Enim. Sebagai mana pemberitaan sebelumnya, bahwa PA Muara Enim sedang dalam masa persiapan untuk mengikuti Lomba Pelayanan Publik Peradilan yang diadakan oleh Mahakamah Agung RI. Dan SPBU tersebut merupakan salah satu produk layanan terbaru yang akan menjadi salah satau andalan pelayanan publik di PA Muara Enim, sebagai wujud dari semangat untuk memberikan pelyanan yang prima kepada masyarakat para pencari keadilan di PA Muara Enim.

Hasil rapat Tim Inovasi Pelayanan Publik PA Muara Enim telah merumuskan bahwa PA Muara Enim harus memiliki beberapa produk layanan publik yang "fresh", atau segar, dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Tidak usah muluk-muluk, tapi konkrit. Sederhana dan menyederhanakan.

SPBU PA Muara Enim tersebut telah dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh umum atau seluruh pengunjung PA Muara Enim, baik para pihak yang sedang berperkara, masyarakat pencari keadilan lain, pengantar sidang, dan siapapun secara "free" atau gratis. Pansek PA Muara Enim, Edy Syafiq, S.H. ketika dikonfirmasi oleh redaktur pa-muaraenim.go.id menegaskan dan membenarkan bahwa PA Muara Enim kini telah memiliki SPBU yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung PA Muara Enim. "Saya berharap inovasi dari kami ini dapat mendatangkan kemaslahatan bagi penggunanya, dan menjadi berkah bagi pelaksananya", pungkas Pak Edy.

 

Badilag, Kabupaten muara enim, Mahkamah agung, , Panitera sekretaris, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 4 1 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
118
179
103417
0
10022
10925
103417
IP Anda : 54.174.43.27
2019-07-19 10:30