Suasana bedah berkas yang dilaksanakan empat peradilan agama

 

Padang│www.pa-padang.go.id

Padang-Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) PA Padang bekerja sama dengan PA Padang Panjang, PA Muara Labuh, dan PA Painan menggelar acara bedah berkas di Hotel Daima Padang. Acara yang bertemakan ‘Dengan Bedah Berkas dan Eksaminasi Kita Tingkatkan Kualitas Putusan Pengadilan Agama’ berlangsung dengan sengit, pada hari Kamis (22/02).

Ketua PA Padang Drs. H. Jasri, S.H., M.H.I dalam sambutannya berharap dengan bedah berkas ini bisa ditingkatkan kualitas putusan pengadilan agama. “Dengan diskusi ini, kita bisa melihat titik kekurangan kita, sehingga bisa meningkatkan kualitas kita dalam membuat putusan nantinya,” ucap Ketua PA Padang.

Melanjutkan sambutan KPA Padang, Ketua PTA Padang Drs. H. Hasan Basri Harahap, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya nilai ilmu, profesional, dan akhlakul karimah. “Ilmu, profesional, dan akhlakul karimah, inilah yang akan membuat putusan-putusan yang baik dan berkualitas, maka jika ini ditegakkan, putusan akan baik,” pungkas KPTA Padang.

Lanjutnya, jika membuat putusan dengan akhlakul karimah putusan banding tidak akan banyak lagi. “Maka kedepan, dengan bedah berkas ini, kita buat putusan itu dengan ilmu yang benar, profesional dalam menyelesaikannya dan didasari dengan akhlakul karimah,” tutup KPTA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bedah berkas masing-masing putusan yang telah disiapkan. Perwakilan masing-masing satker terlebih dahulu mempresentasikan putusannya, dan kemudian dibedah bersama dengan pertanyaan-pertanyaan kritis dari satker lainnya. Diskusi terlihat alot, banyak sekali pertanyaan yang muncul, namun dengan kelihaian moderator, acara tetap berjalan sesuai yang diinginkan. (Ababil/Fordilag PA Padang)

 

 

 

IKAHI

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

7 0 4 6 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
78
107
70467
0
4415
6641
70467
IP Anda : 18.212.93.234
2018-12-17 14:03