Muaraenim | pa-muaraenim.net

Jum’at (1/11/2013) Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Drs. M. Rasyid, SH., melantik Akhyaruddin, LC. dari Calon Hakim Pengadilan Agama Yogyakarta Kelas IA menjadi Hakim Pratama Pengadilan Agama Muara Enim sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 1937/DJA/Kp.04.6/SK/IX/2013 tanggal 30 September 2013 tentang Penempatan Hakim Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah dan Muhammad Aji Taufan, SH. dari Staf Pengadilan Tinggi Agama Palembang menjadi Kepala Urusan Umum Pengadilan Agama Muara sesuai Surat Keputusan Pengadilan Tinggi Agama Palembang Nomor: W6-A/1390/Kp.04.6/X/2013 tanggal 17 Oktober 2013.

Pelaksanaan pelantikan tersebut yang berlangsung dengan khidmat, turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs. Yasmidi, SH. dan jajarannya, para Hakim Pengadilan Agama Muara Enim, pejabat pejabat Struktural dan Fungsional serta Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Muara Enim.

Wakil Ketua PA Muara Enim Drs. M. Rasyid, MH., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang saudara Akhyaruddin, LC. mudah-mudahan saudara dapat dengan mudah beradaptasi dan saling memberikan pengetahuan selama menjadi calon hakim Pengadilan Agama Yogyakarta.

Lebih lanjutkan dijelaskan bahwa kekosongan Kepala Urusan Umum sudah lama terjadi, sehingga posisi tersebut diisi oleh pejabat sementara/pelaksana tugas  dan dimonitor langsung oleh Wakil Sekretaris, alhamdulillah masih tetap berjalan. Oleh karena itu dengan adanya pelantikan hari ini, maka kekosongan tersebut sudah terisi dan mudah-mudahan kinerja antara Kuasa Pengguna Anggaran (Panitera/Sekretaris), Pejabat Pembuat Komitmen (Wakil Sekretaris) dan Kepala Urusan Umum (Pejabat Pengadaan Barang/Jasa) dapat ditingkatkan lagi.

Dalam kesempatan tersebut KPTA Palembang, Drs. Yasmidi, SH. diberi kehormatan untuk menyampaikan sambutan dan pembinaan dalam pelantikan tersebut, ada beberapa hal yang beliau sampaikan diantaranya perlunya peningkatan kebersamaan dalam meningkatkan kinerja dan pola kerja yang baik, seperti update data SIMKEP dan laporan SIADPA Online serta penyerapan anggaran DIPA 04 dan DIPA 01.

Alhamdulillah sampai bulan Oktober 2013 Pengadilan Agama Muara Enim realisasi DIPA 04 sebesar 96,12% dan DIPA 01 sebesar 72,55 %.  Kemudian SIMKEP sudah terisi semua dan SIADPA Online sudah validasi dari tahun 2010 sampai dengan Oktober 2013.

 

KPTA Palembang dan jajarannya beserta hakim dan pegawai Pengadilan Agama Mura Enim serta undangan lainnya mengikuti dengan seksama rangkaian acara pelantikan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Muara Enim

Menurut Drs. M. Rasyid, SH. bahwa Akhyaruddin, LC. ini merupakan pengalaman pertama diangkatnya menjadi hakim dan setelah banyak belajar serta mengikuti diklat-diklat selagi masih Calon Hakim PA Yogyakarta maupun tempat lain. Mudah-mudahan ini dapat menambah wawasan dan pola pikir bagi hakim-hakim yang ada disini maupun pegawai lainnya.

Kemudian seluruh rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. Baridun, SH. dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (Darman)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 5 9 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
116
177
103592
0
10197
10925
103592
IP Anda : 35.171.183.163
2019-07-20 16:18