Muara Enim | pa-muaraenim.net (22/11)

Senin (22/11) Ketua Pengadilan Agama Muara Enim (Dra. Hj. Nurlaila Thoib, SH.) secara resmi melaunching Sistem Nomor Antrian Sidang yang diresmikan secara langsung oleh  KPA Muara Enim, menurut beliau ini merupakan yang ketiga kalinya KPA Muara Enim melakukan terobosan di bidang pelayanan publik dengan menggunakan konsep manual dan alat elektronik (Teknologi Informasi) yang terhubung langsung dari ruangan pendaftaran/pelayanan terpadu ke ruang sidang dengan agenda daftar jadwal sidang yang telah tersetting oleh petugas.

Acara launching tersebut langsung dipandu langsung oleh Koordinator Bidang Pengaturan Antrian Sidang (Drs. Nusirwan, SH, MH.) dan disaksikan oleh masyarakat pencari keadilan yang sudah berdatangan dan juga berada diruang tunggu sidang.

Lebih lanjut KPA Muara Enim menjelaskan bahwa pengaturan antrian sidang merupakan aspiratif Pengadilan Agama Muara Enim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang berada di wilayah Muara Enim dan Prabumulih khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.  

Berdasarkan rumusan Tim Pengaturan Antrian Sidang bahwa pelaksanaan pengambilan antrian sidang ini hanya boleh dilakukan oleh Penggugat/Pemohon saja dan tidak boleh diwakilkan kepada siapapun kecuali kepada Kuasanya, dengan cara menghadap ke Petugas Pendaftaran Sidang/Pelayanan Terpadu dengan menunjukan surat panggilan sidang beserta bukti resmi lainnya (KTP).

Kemudian petugas akan memberikan blangko pendaftaran yang harus diisi terlebih dahulu, lalu diserahkan kembali kepada petugas untuk ditentukan nomor antrian dan ruang sidangnya. Adapun mekanisme pengambilan nomor antrian ini terus dilayani sesuai jadwal sidang berjalan pada hari pelaksanaan sidang tersebut.

KPA Muara Enim didampingi oleh Panitera/Sekretaris (Drs. Lukmanto) dan Wakil Sekretaris (Sudarman, S.Ag.) dalam melaunching Pengaturan Antrian Sidang

Menurut masyarakat bahwa pelaksanaan pengaturan antrian sidang sangat perlu dan menguntungkan bagi yang jauh jaraknya dari Pengadilan Muara Enim misalnya di Prabumulih dan sekitarnya. Alhamdulillah dengan adanya pengaturan ini akan memudahkan masyarakat untuk mengatur jadwal keberangkatan mereka di Pengadilan  Agama Muara Enim.

Dengan adanya pengaturan antrian sidang ini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat pencari keadilan. Untuk itulah PA Muara Enim akan berusaha terus menerus memaksimalkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat agar merasa nyaman ketika berada di PA Muara Enim.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 5 3 4 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
183
259
115340
0
10442
12027
115340
IP Anda : 34.231.247.139
2019-09-20 19:04