PA Padang-Pengadilan Agama Padang kembali berhasil melakukan mediasi dengan nomor perkara 427/Pdt.G/2019/PA.Pdg  dimana kepemilikan harta warisan ini mencapai nilai aset  4 milyar rupiah.

 

Usaha keras dari Bapak Drs. Jamhur, SH, MHI selaku hakim mediator pada perkara harta warisan yang telah dilakukan pada hari selasa (14/05/2019)  kembali memberikan hasil yang baik dan dapat di selesaikan di ruang mediasi atas kesepakatan antar kedua belah pihak untuk bisa berdamai dan di selesaikan secara kekeluargaan ujar pemohon dan termohon kepada mediator.

“Dengan keberhasilan mediasi ini, semoga menjadi semangat dan motivasi juga hendaknya bagi para mediator yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Padang. Sehingga para pihak yang berperkara bisa berdamai di ruang mediasi dengan kesepakatan antar kedua belah pihak yang berperkara,” ujar Bapak Drs. Jamhur, SH., M.HI..

Berdasarkan keterangan seluruh  objek perkara yang merupakan harta warisan Pewaris yang dikuasai oleh Tergugat untuk menyerahkan bahagian Para Penggugat dimaksud kepada Para Penggugat secara natural  dan jika tidak dapat diserahkan secara natural maka akan dilakukan jual lelang oleh pejabat yang berwenang dan hasilnya dibagikan kepada Para Penggugat dan Tergugat secara merata berdasarkan hasil mediasi yang di lakukan pada hari selasa kemarin.

 

Mediasi merupakan salah satu rangkaian penting dari keseluruhan proses penanganan perkara di pengadilan. Mediasi merupakan amanat peraturan Mahkamah Agung Ri No.1 Tahun 2016. sebagaimana aturan tentang mediasi, hakim mediator selalu menjelaskan tatacara mediasi dan keuntungan-keuntungan proses mediasi untuk para pihak yang ingin berdamai.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 4 7 4 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
135
264
114741
0
9843
12027
114741
IP Anda : 3.80.4.76
2019-09-18 09:58