pa-muaraenim.go.id|

Marhaban Yaa Ramadhan...

Bulan Syakban ini adalah gerbang menuju bulan yang paling dinantikan oleh seluruh ummat Islam di seluruh alam semesta, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Bagi yang masih hidup, Bulan Ramadhan dapat dijadikan ajang untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya dari seluruh ibadah yang yang dijalankan oleh ummat Islam, dan terutama adalah ibadah Puasa itu sendiri. Bagi yang sudah meninggal, banyak doa yang akan dikirimkan oleh para ahli warisnya dari dunia ini.

Keluarga Besar PA Muara Enim juga takluput dari kegembiraan akan datangnya bulan suci Ramadhan itu, hari ini tanggal 1 Juni 2016 yang bertpatan dengan hari lahirnya Pancasila, dan juga bertepatan dengan tanggal 25 Syakban 1437 Hijriyah, PA Muara Enim menggelar Sholat Dhuhur berjamaah dan Pembacaan Yasin dalam rangka menyambut bulan yang paling mulia itu.

Di dalam arahan dan tausiyah yang disampaikan di mushola Al-hikmah PA Muara Enim, Pak Ketua menyampaikan bahwa tidak semua ummat Islam diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berjumpa dengan Bulan Ramadhan tahun ini. Oleh karenanya, "marilah kita sambut dan isi bulan yang penuh rahmat dan ampunan itu dengan meningkatkan lagi kwalitas keimanan dan ibadah kita", ajak pria lulusan Fakultas Syariah IAIN Raden Fatah Palembang itu.

Usai mendapat tauziyah dari Pak Ketua, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yaasin bersama yang dipimpin oleh Panitera PA Muara Enim, Edy Syafiq, S.H. dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pak Akhyaruddin, Lc. Di dalam pengantar acara, Arman Susanto, S.H.I. sebagai Pembawa Acara sempat menyinggung bahwa Pak Panitera ini, selain sebagai seorang aparat peradilan, juga dianggap sebagai kyai oleh masyarakat secara umum, "maka wajarlah kalau Pak Panitera ini sering dipanggil dengan sebutan Ustaz Syafiq", ujar Arman.

 

 

Kabupaten muara enim, Ketua pa, , Panitera, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 4 7 6 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
158
264
114764
0
9866
12027
114764
IP Anda : 35.172.100.232
2019-09-18 11:38