Muara Enim|pa-muaraenim.net

Sabtu (17/8/2013) Pengadilan Agama Muara Enim seperti biasanya setiap tahun pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Tanggal 17 Agustus 2013 ini bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-68 tahun.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Plt. Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Drs. Nizaruddin dan komandan upacara Fanani serta diikuti para Hakim, Pejabat Stuktural dan Fungsional serta tenaga honorer.

Dalam sambutannya Pembina Upacara, Drs. Nizaruddin menyampaikan pentingnya mengingat kembali cetak biru pembaharuan badan peradilan tahun 2010-2035 dengan Visi kedepan : “TERWUJUDNYA BADAN PERADILAN INDONESIA YANG AGUNG” dan dengan pencapaian sasaran yang dalam cetak biru tersebut memerlukan semangat perubahan dalam diri setiap insan Badan Peradilan untuk melaksanakan 4 (empat) Misi Peradilan, yaitu :

    1. Menjaga kemandirian Badan Peradilan.
    2. Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan.
    3. Meningkatkan kualitas kepemimpinan Badan Peradilan.
    4. Meningkatkan kredibilitas dan transparansi Badan Peradilan.

Peserta Upacara HUT RI ke-68 yang terdiri dari Hakim, Pejabat Stuktural dan Fungsional serta honorer

Kemudian pada Senin nya dilanjutkan upacara sederhana HUT MARI ke-68 di kantor Pengadilan Agama Muara Enim, sebagai Pembina Upacara Panitera/Sekretaris Drs. Efendi dengan menyampaikan Pidato Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 19 Agustus 2013: “DENGAN KEBERSAMAAN DAN KETERBUKAAN MENUJU PERADILAN MODERN”

Hal ini pentingnya menjaga kepercayaan publik kepada Mahkamah Agung dan institusi peradilan pada umumnya.  Sudah menjadi hukum alam, bahwa kepercayaan adalah yang harus diperoleh dari proses panjang, namun dapat hilang sekejap, dan Pengadilan adalah institusi yang bekerja atas basis kepercayaan.

Meskipun banyak sudah parameter statistik, dan kinerja dapat dikembangkan untuk mengkuantifisir kinerja yang dilakukan badan peradilan, namun pada akhirnya, yang paling adalah bagaimana public melihat institusi ini menjalankan fungsinya sebagai benteng terakhir pencari keadilan (sumber: Pidato Ketua Mahkamah Agung RI).

HUT MARI ke-68 di Pengadilan Agama Muara Enim

Kita berharap semoga dengan peringatan ini akan memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja kita dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita dan juga itu semua semoga dapat mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung menuju Badan Peradilan yang Agung (Darman).

 

,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 7 6 2 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
159
231
127626
0
10516
14766
127626
IP Anda : 3.227.3.146
2019-11-20 20:23