Baturaja| pa-muaraenim.go.id

Rabu pagi tanggal 29 April 2015, bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) PA Baturaja menyelenggarakan hajatan besar sebagai panitia pelaksana agenda dari PTA Palembang. Agenda besar tersebut adalah "Pendalaman Materi Hukum bagi Panitera dan Hakim se-wilayah PTA Palembang", yang pada kesempatan kali ini PA Baturaja mendapat kemormatan untuk menjadi tuan rumah agenda tahunan PTA tersebut. Kegiatan tersebut diikuti oleh 4 (empat) Pengadilan Agama (PA) pada wilayah II PTA Palembang yang meliputi PA Baturaja Kelas IB, PA Lahat Kelas IB, PA Lubuk Linggau Kelas IB dan PA Muara Enim Kelas II.

Sebelumnya, telah dilaksanakan terlebih dahulu "Pendalaman Materi Hukum bagi Panitera dan Hakim se-wilayah PTA Palembang" wilayah I PTA Palembang yang diikuti oleh PA Palembang Kelas IA, PA Kayu Agung Kelas II, dan PA Sekayu Kelas II yang dilaksanakan di PA Kayu Agung.

Pendalaman Materi Hukum tersebut dipandu langsung oleh Wakil Ketua PTA Palembang Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H. dan beberapa Hakim Tinggi PTA Palembang yang berkompeten dalam memberikan materi pendalaman hukum tersebut. Adapaun beberapa materi yang didalami pada kesempatan tersebut adalah Tugas Pokok dan Wewenang Pengadilan Agama, Hukum Acara, Hukum Materi, Teknis, Pemanggilan, Mediasi, Teknis Pemeriksaan Perkara, dan Teknis Penyelesaian Perkara.

Di dalam sambutannya, Wakil Ketua PTA Palembang menegaskan kepada seluruh peserta bahwa penguasaan materi hukum mutlak diperlukan oleh tenaga teknis Peradilan Agama, khususnya bagi para Hakim dan Panitera. Oleh karena itu, "pendalaman materi hukum ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas aparatur peradilan dalam rangka memberikan pelayan hukum yang baik dan mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat", ujar bapak yang masih sangat energik tersebut.

PA Muara Enim sendiri hadir dan menurunkan kekuatan penuh untuk mengikuti agenda tersebut, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, para-Hakim, dan Panitera diturunkan untuk hadir mengikuti agenda yang dimulai sejak pukul 08.30WIB sampai dengan pukul 16.30WIB.

untuk melihat foto selengkapnya silahkan klik di sini..!!

 

Hakim, Ketua pa, , Panitera sekretaris, Pengadilan agama, , Sumatera selatan

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

4 9 2 9 3
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
126
173
49293
0
6903
7805
49293
IP Anda : 54.81.232.54
2018-05-25 16:50