Senin (29/02/2016), diiringi rintik hujan yang membasahi bumi serasan sekundang, PA Muara Enim mengadakan acara pelantikan bagi 3 (tiga) orang Panitera Pengganti baru dan pelepasan 1 orang hakim karena telah memasuki masa pensiun serta 1 orang pegawai karena telah diangkat menjadi Panitera Pengganti di PA Baturaja.

Ketiga orang Panitera Pengganti baru yang dilantik adalah Hafizi, S.H. Firdaus, S.H.I. serta A. Rendi S.H.I. sedangkan seorang hakim yang sudah purna tugas tersebut adalah Bpk. Drs. Nizaruddin, sedangkan satu orang pegawai yang dimutasi adalah sdri. Marisa Farhana, S.H.I. yang saat ini telah resmi dilantik sebagai Panitera Pengganti di PA Baturaja.

Pelantikan Panitera Penggnati baru tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. serta dihadiri oleh seluruh Pegawai PA Muara Enim. Selain itu, acara yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh rombongan dari PA Palembang, yang salah satunya juga merupakan mantan Ketua PA Muara Enim, Dra. Hj. Nurlaila Thoib, S.H., M.H.I. tampak hadir di acara tersebut Ketua PA Palembang, DR. H. Syamsulbahri, S.H., M.H. beserta jajaran PA Palembang lainnya.

Hafizi, S.H. dan Firdaus, S.H.I. adalah muka baru di PA Muara Enim, karena sebelumnya kedua nama tersebut merupakan pegawai di PA Palembang. Sedangkan A. Rendi, S.H.I. bukan orang asing lagi di lingkungan PA Muara Enim karena sudah menjadi pegawai PA Muara Enim selama lebih kurang 5 tahun belakangan.

Di dalam kata sambutannya, Ketua PA Muara Enim mengungkapkan bahwa ini merupakan kehilangan besar bagi PA Muara Enim, dan saya pribadi secara khususnya, “kita kehilangan sosok teladan yang selama ini ada dalam diri pak Nizar (sapaan akrab Drs. Nizaruddin) dan saudari Ica (sapaan akrab Marisa Farhana) yang tidak diragukan lagi kapabilitasnya dalam bekerja, apapun tugas yang diamanahkan ke Ica pasti beres” tutur Pak Ketua.

kiri: Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, SH, MH. pada saat memberikan arahan dan kata sambutan

kanan: Drs. Nizaruddin beserta isteri pada saat memberikan pesan dan kesan serta kata perpisahan

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh warga PA Muara Enim yang lainnya, memang keduanya memiliki kesan tersendiri yang mendalam di hati masing-masing warga PA Muara Enim, maka tak heran ketika pak Nizar dan saudari Ica menyampaikan salam perpisahannya banyak warga PA Muara Enim yang menitikkan air mata, perasaan haru dan bahagia bercampur aduk menjadi satu. Terharu karena akan berpisah dengan orang-orang terbaik namun juga bahagia karena keduanya keluar dari PA Muara Enim menjemput kebahagiaan mereka yang lain.

Selamat berpisah pak Nizar dan saudari Ica, meskipun jauh di mata namun ikatan tali silaturahim mudah-mudahan tetap terjalin, amiin…

//Akhyaruddin

 

Hakim, Kabupaten muara enim, Ketua pa, , Pelantikan, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 4 7 3 5
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
129
264
114735
0
9837
12027
114735
IP Anda : 3.80.4.76
2019-09-18 09:34