Palembang | pa-muaraenim.go.id - Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya bagi setiap Satuan Kerja pada Instansi Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/ Lembaga (RKA-KL). Berdasarkan surat Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI nomor 95/BUA/OT.01.1/04/2015 tanggal 23 April 2015 tentang Penyusunan RKA-KL Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2016 pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia, Wilayah Sumatera Selatan di jadwalkan untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut pada tanggal 18 sampai dengan 20 Mei 2015.

Untuk mengikuti kegiatan ini, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Muara Enim) menugaskan Edy Syafiq, S.H. (Panitera/ Sekretaris Pengadilan Agama Muara Enim), Abu Samah, S.E., M.M., Ak. (Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Muara Enim), dan Rahmi Oktaria, S.H.I. (Plh. Kepala Urusan Keuangan Pengadilan Agama Muara Enim).

Acara pembukaan kegiatan ini (18/5) bertempat di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Palembang dan dibuka secara resmi oleh DR. Nommy H. T. Siahaan, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Palembang). Beliau didampingi H. Abdurrahman H. A. R., S.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang), Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang), Drs. H. Bahrin Lubis, S.H., M.H. (Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI), Drs. Syafruddin (Panitera/ Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palembang) dan H. M. Ramli, S.H., M.H. (Panitera/ Sekretaris Pengadilan Tinggi Palembang).

Para Peserta Kegiatan Penyusunan RKA-KL Saat Acara Pembukaan

Suasana acara pembukaan kegiatan penyusunan RKA-KL T.A. 2016 di AULA PT Palembang

Pada kesempatan tersebut, Drs. H. Bahrin Lubis, S.H., M.H. menyampaikan kepada para peserta kegiatan yang terdiri dari Panitera/ Sekretaris, Wakil Sekretaris, Kasubbag/ Kaur Keuangan, dan operator RKA-KL dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri se-wilayah Sumatera Selatan bahwa dalam melakukan penyusunan perencanaan anggaran harus mengedepankan peningkatan pelayanan publik dengan menyertakan data pendukung yang lengkap. Dengan demikian usulan kegiatan yang diajukan dapat disetujui.

Panitera/ Sekretaris dan Wakil Sekretaris PA Muara Enim saat menyusun RKA-KL T.A. 2016

Setelah acara pembukaan, seluruh peserta kegiatan segera bergegas menuju Hotel Sintesa Peninsula Palembang yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan penyusunan RKA-KL Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2016. Seluruh peserta dengan penuh keseriusan melaksanakan penyusunan anggaran berdasarkan Pagu Indikatif yang telah ditentukan sebelumnya. Penyusunan anggaran yang turut disupervisi/ dibimbing oleh tim perwakilan dari Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

Wakil Ketua PTA Palembang menutup kegiatan Penyusunan RKA-KL T.A. 2016 di Hotel Sintesa Peninsula Palembang

Tanpa menghadapi permasalahan yang berarti, seluruh peserta baik yang berasal dari Peradilan Agama maupun dari Peradilan Umum dapat menyelesaikan penyusunan anggaran tahun 2016, dengan harapan apa yang telah disusun dan dianggarkan dapat disetujui oleh Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI selaku pemegang otoritas. Dengan selesainya penyusunan anggaran tersebut, maka selesai pula kegiatan penyusunan RKA-KL Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2016.

Beginilah aksi Ami, Sang Presenter acara penutupan dari PA Muara Enim

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pengadilan Agama Muara Enim saat Rahmi Oktaria, S.H.I. ditunjuk oleh Panitera/ Sekretaris PTA Palembang untuk menjadi Presenter/ MC Acara Penutupan kegiatan ini (19/5) yang secara resmi ditutup oleh Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang). [aboe]

 

Badilag, , Pengadilan agama, , Sumatera selatan

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 5 3 4 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
183
259
115340
0
10442
12027
115340
IP Anda : 34.231.247.139
2019-09-20 19:16