Ketua PA Padang Sampaikan Sambutan Menkominfo dalam Upacara Harkitnas

 

PA Padang-Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Pengadilan Agama Padang laksanakan upacara bendera pada hari Senin (21/05/18) ditengah terik matahari dan di dalam bulan puasa. Para personil kegiatan upacara tetap semangat agar upacara berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan Ketua PA Padang yang menjadi isnpektur upacara.

Dalam upacara kali ini, dimulai dengan pembacaan UUD 1945, Pancasila, dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. Lalu, Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menkominfo. Ketua PA Padang Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H. dalam sambutannya, mengatakan tentang semangan rakyat dan bangsa.

“Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama: kemerdekaan bangsa.”

Selanjutnya diterangkan bagaimana para pendahulu berjuang untuk bangsa ini, maka dalam sambutannya juga mengajak semua rakyat untuk bersatu, kompak demi bangsa ini, SDA kita mampu untuk mengelola SDM negara ini yang sangat kaya dalam kebangkitan nasional.

Oleh sebab itu tema “membangun sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dalam era digital” dalam hari kebangkita nasional, 20 mei 2018, harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat indonesa, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Lalu upacara ditutup dengan doa, dan setelah selesai, Ketua PA Padang datang menghampiri masing-masing personil upacara sambil menyalami dan mengucapkan terima kasih. “Ketua selalu memuji dan berterima kasih kepada kami, dan itu membuat kami makin semangat dalam bekerja,” tutur salah seorang personil penggerek bendera. (Ababil/Fordilag PA Padang)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 3 2 5 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
127
137
63251
0
6604
6049
63251
IP Anda : 54.80.87.166
2018-10-16 23:01