Kamis, 22 September 2016, adalah hari yang bersejarah bagi Pengadilan Agama (PA) Muara Enim. Betapa tidak, Top Leader PA Muara Enim mengalami pergantian. Ya, Ketua PA Muara Enim sebelumnya Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. telah berpindah tugas karena telah dipromosikan menjadi Wakil Ketua Kelas IB di PA Lubuk Lingga. Sedangkan sebagai penggantinya tidak tanggung-tanggung, didatangkan langsung dari Medan. Ya, Pak Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. telah mendapat amanah untuk menjadi Ketua PA Muara Enim yang baru.

Acara Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua PA Muara Enim telah dilakukan sebelumnya di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang pada Hari Rabu 14 September 2016. Pelantikan KEtua PA Muara Enim sendiri dilakukan oleh Ketua PTA Palembang Drs. Abdurrahman HAR, S.H.

Sedangkan rangkaian acara yanbg digelar di PA Muara Enim sendiri adalah sebagai berikut:

1. Pelantikan Hakim baru PA Muara Enim, Ibu Erni Melita Kurnia Leastari, S.H.I. yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim di PA Sarolangun Provinsi Jambi.
2. Pelantikan Jurusita PA Muara Enim, Sdr. Arman Susanto, S.H.I. yang sebelumnya adalah staff pada PA Muara Enim.
3. Pengantar Tugas Hakim PA Muara Enim, Bpk Drs. Baridun, S.H. yang mendapat promosi menjadi Hakim kelas IB pada PA Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.
4. Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Muara Enim, dari Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. kepada Drs. habib Rasyidi Daulay, M.H.

Di dalam rangkaian tersebut, dihadiri pula oleh Wakil Ketua PTA Palembang Dr. H. Bunyamin Alamsyah, SH., M.Hum. yang sempat memberikan kata sambutan dan arahan. Di dalam arahannya Pak Waka PTA menyampaikan bahwa Saat ini untuk menjadi pimpinan di PA tidak mudah, banyak rangkaian tes yang harus dijalani terlebih dahulu. "Jadi saya yakin, baik Pak Ketua yang lama, yang telah menjadi pimpinan di kelas IB, maupun Pak Ketua PA Muara Enim yang baru, semuanya adalah hakim-hakim pilihan, yang akan membawa perubahan bagi dunia peradilan agama ke arah yang lebih baik", ujar Doktor kelahiran Sunda tersebut.

 

Hakim, Ketua pa, Mahkamah agung, , Pengadilan agama,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 6 4 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
27
143
103646
0
10251
10925
103646
IP Anda : 107.23.37.199
2019-07-21 04:40