Kamis| 05 Maret 2015, Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. telah melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Edy Syafiq, S.H. sebagai Panitera Sekretaris [Pansek] yang baru Pengadilan Agama [PA] Muara Enim. Pansek yang baru dilantik itu sebelumnya menjabat sebagai Wakil Panitera PA Sekayu.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pansek PA Muara Enim yang dibawakan oleh Sdri. Rahmi Oktaria [PNS PA Muara Enim] tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama PA Muara Enim. Hadir dalam acara yang sangat khidmat tersebut, seluruh keluarga besar PA Muara Enim, Wakil Ketua PA Sekayu beserta rombongan, perwakilan dari PA Lahat, dan Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Kantor Cabang Tanjung Enim serta ibu-ibu anggota Dharmayukti Karini PA Muara Enim.

Ini bukanlah kali pertama saya menggantikan posisi Drs. Efendi, sebelumnya saya menggantikan beliau sebagai Wakil Panitera PA Sekayu karena Pak Efendi dipromosikan menjadi Pansek PA Muara Enim, dan sekarang saya menggantikan beliau untuk kali yang kedua setelah beliau dipromosikan menjadi Pansek PA Lahat kelas IB.” ucap Edy Syafiq, SH dalam pidato perkenalannya, tak pelak ucapan Pak Edy Syafiq tersebut disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan acara Pengantar Tugas Pansek PA Muara Enim yang lama Drs. Efendi menjadi Pansek PA. Lahat Kelas IB. sebagai mana telah diberitakan oleh pa-muaraenim.go.id sebelumnya, Pak Pindi (sapaan akrab Pak Efendi) telah dilantik sehari sebelumnya di PA Lahat pada hari Rabu 04 Maret 2015.

Ketua PA Muara Enim dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam lingkungan Peradilan Agama. Masih dalam sambutannya, Pak Muchlis (sapaan akrab Pak Ketua) mendoakan agar Pansek PA Muara Enim yang baru dilantik itu, maupun Pansek lama yang telah promosi ke PA Lahat Kelas IB dapat lebih sukses dan tetap amanah dalam melaksanakan tugasnya di tempat yang baru. Tak mau kalah dengan Pak Wakil Ketua PA Muara Enim Drs. Syarkasyi yang telah berpantun dalam memberikan kata pelepasan untuk Pak Pindi, Pak Muchlis juga menutup sambutannya tersebut dengan membacakan 5 pantun ciptaanya sekaligus.

Acara kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bakhtiar, S.H.I., M.H.I. (Hakim PA Muara Enim) dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Pansek yang baru dilantik dan Pansek yang berpindah tugas.

Meskipun acara resmi telah paripurna, namaun acara non-formal baru dimulai, yah, penampilan artis-artis lokal dalam melantunkan lagu-lagu faforitnya dengan iringan musik orgen tunggal. tariiik..!!

 

Badilag, Kabupaten muara enim, Ketua pa, , Panitera sekretaris, Pelantikan, Pengadilan agama,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 6 4 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
27
143
103646
0
10251
10925
103646
IP Anda : 107.23.37.199
2019-07-21 04:42