Jum’at, 24 Januari 2020 Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. Aco Nur, SH., MH kembali mengunjungi Pengadilan Agama Padang Kelas I A setelah sehari sebelumnya juga ikut serta dalam kunjungan rombongan Ketua Mahkamah Agung. Ikut serta pada kunjungan ini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Bapak Dr. H. Zulkarnain, SH. MH, Ketua Pengadilan Agama se-Sumatera Barat, Kabag Umum dan Keuangan PTA Padang serta beberapa Panitera dan Sekretaris PA se-Sumatera Barat

 

Pada kunjungan yang kedua ini Dirjen Badilag memberikan Pembinaan di Pengadilan Agama Padang Kelas I A. Dirjen Badilag mengapresiasi Kebersihan lingkungan kantor Pengadilan Agama Padang dan mengharapkan semua capaian positif yang telah ada agar dipertahankan dan apa yang masih perlu penyempurnaan untuk ditingkatkan. Salah satunya untuk segera mempercepat standarisasi ruang sidang Pengadilan Agama Padang  dengan memberikan sekat serta petugas yang ada di PTSP Pengadilan Agama Padang agar senantiasa mengupdate informasi sehingga keingintahuan para pencari keadilan dapat dijawab.

 

Setelah berbincang-bincang dengan petugas PTSP Pengadilan Agama Padang, Dirjen Badilag memeriksa penerapan 9 Aplikasi Badilag di Pengadilan Agama Padang. Alhamdulillah, Dirjen Badilag sangat senang karena 9 aplikasi Badilag terimplementasi dengan baik di PA Padang.

 

Pada kesempatan ini Dirjen Badilag juga melihat lokasi tanah di samping kantor PA Padang yang masih dalam tahap pengusulan pengadaan.

 

Selanjutnya Dirjen Badilag memberikan pembinaan di ruang sidang Babussalam Pengadilan Agama Padang. Dirjen Badilag menyampaikan :

  1. Agar semua Pengadilan senatiasa mengukir prestasi di berbagai bidang
  2. Pimpinan jangan lupa memberikan reward kepada pegawai yang berprestasi
  3. Diharapkan semua Pengadilan Agama se-Sumatera Barat dapat meraih prediket WBK tahun ini

 

Sebelum menutup pembinaanya, Dirjen Badilag memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengajukan pertanyaan dan harapan yang salah satunya ditanyakan oleh Bapak Drs. H. Dasril, SH., MH yang sangat mengharapkan Badilag dapat mewujudkan pengadaan tanah di samping kantor PA Padang demi terwujudnya pelayanan publik yang prima serta diharapkan adanya penambahan hakim dan PP pada Pengadilan Agama Padang karena banyaknya hakim dan PP yang pensiun tahun ini hingga 2 tahun sebelumnya.

 

Selain itu, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Basung Afrizal, S.Ag, MH  juga berbagi pengalaman penilaian ZI Pengadilan Agama Lubuk Basung pada tahap nasional.  

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 4 9 5 8 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
84
234
149580
0
14616
11337
149580
IP Anda : 18.206.76.41
2020-03-28 11:09