Di bawah arahan Ketua Pengadilan Agama Padang Kelas 1A Drs. H. Amridal, SH, MA, telah dilaksanakan pemilihan Agen Perubahan dari unsur pegawai Pengadilan agama Padang Kelas. 1A pada hari Jum’at tanggal 05 Juli 2019 bertempat di ruang sidang utama, Ruang Babussalam Pengadilan Agama Padang dengan dihadiri oleh 45 (empat puluh lima) orang dari keseluruhan Pegawai dan hakim 53 (lima puluh tiga orang.

Tim Penilai Agen Perubahan (Agent of Change) Pengembangan Perilaku dan Budaya Kerja Pengadilan Agama Padang yang dipimpin oleh Drs. Jamhur, SH, MHI  dengan dukungan 6 (enam) orang anggota terdiri dari hakim, Panitera, Sekretaris dan beberapa pejabat fungsional Pengadilan Agama Padang sebelumnya telah merampungkan beberapa problematika pemilihan berupa metode pemilihan, tempat dan waktu pemilihan, kriteria calon yang akan diajukan serta skor penilaian hasil pemilihan.

Hasil hasil rumusan Tim Penilai dan daftar nama calon Agent of change yang disepakati, diserahkan kepada Ketua Pengadilan Agama Padang yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Padang Kelas. 1A pada masa kepemimpinan Dra. Hj. Ermiati N tersebut. Oleh Ketua yang merupakan stok lama dengan wajah baru itu telah disikapi dan disetujui, lalu oleh Tim langsung disosialisasikan,  hingga dilaksanakan pemilihan. Pemilihan dilakukan dalam rapat terbuka dengan menampilkan tiga orang calon yang telah direkomendasikan oleh pimpinan dan diterima oleh seluruh pegawai yang hadir;

Dalam upaya menjamin pemilihan yang bersih dan trasparan, disusun kriteria penilaian yang meliputi disiplin, tanggung jawab, kreatifitas, Adaptasi, Perilaku, Komunikasi, Kejujuran, Penampilan, Bahasa, dan Komputer/IT.  Setiap calon akan dinilai dalam keterpenuhan setiap item penilaian dan calon dengan nilai tertinggi akan ditetapkan sebagai Agent of Change Pengadilan Agama Padang Kelas 1A.

Tim Penilai yang dikomandani urang awak mantan Ketua Pengadilan agama Sijunjung dengan identitas menonjol kumis tebal itu kebingungan dalam menetapkan calon yang akan ditetapkan untuk dipilih, karena seluruh pegawai Pengadilan Agama Padang layak untuk diusulkan sebagai calon disebabkan sebagian besar pegawai Pengadilan Agama Padang adalah mantan pejabat dan orang pilihan dari pengadilan Agama lainnya, namun Tim harus memilah dan memilih, sehingga terplihlah tiga orang pilihan kandidat yang memang punya dedikasi dan inovasi.

Keterpilihan tiga kandidat calon Agen Perubahan sebagai orang yang digadang gadang akan di  jadikan uswatun hasanah, suluah bendang dalam lingkuangan kerja, cermin perbandingan dalam bekerja, motifator dan inofator dilingkungan kantor, tidak terlepas dari pada penilaian publik interen yang secara mulut ke mulut  sudah banyak yang menjagokan idola idola Tersebut.

Kandidat Agen Perubahan yang pertama yaitu Nisa Dewi Asmar dari kesekretariatan. Tokoh yang lebih terkenal dengan nama panggilan AWE ini ahli Technologi Informasi dan telah banyak berperan dan telah sukses mengantarkan Pengadilan Agama Padang meraih Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nila A Exellent.

Kandidat yang kedua yaitu  Aiyub Sami dari Kepaniteraan, urang sumando (orang semenda) ini sudah banyak merasakan asam garamnya seluk beluk pekerjaan di beberapa Pengadilan Agama  sebelumnya. Juga sudah berpengalaman sebagai Bapak Ketua bagi Pengadilan Agama Muaralabuh.

Kandidat ketiga yaitu Yusra Asril mewakili jurusita dan jurusita pengganti. Tokoh milenium ini telah menampakkan gerak lincahnya orang muda. Capek kaki ringan tangan (cekatan), kok jauah nan kadijalang kok dakek nan kadituruik (Siap kemana saja).

Hasil pemilihan untuk menentukan Agen terpilih sedang dilakukan situng oleh Tim Penilai Pengadilan Agama Padang. Penghitungan dilakukan secara manual dan transparan, dan sesegera mungkin akan diumumkan. Semoga hasilnya memuaskan semua pihak.   Wassalam. (Drs. H. Mawarlis, MH/ Hakim PA Padang)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 1 5 3 3 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
179
259
115336
0
10438
12027
115336
IP Anda : 34.231.247.139
2019-09-20 18:36