Foto Bersama Ketua PTA Padang dengan Forkompinda Sumatera Barat

Padang| www.pta-padang.go.id

Tuntutan reformasi birokrasi disegala lini, mengharuskan setiap instansi pemerintahan berkomitmen menjaga nilai-nilai integritas dan mendorong pelayanan maksimal bagi masyarakat. Oleh karena itu, Permenpan No. 52 Tahun 2014 mengamanatkan dibentuknya Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan  Melayani (WBBM). Hal ini juga didukung oleh Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 261 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan  Melayani (WBBM) di lingkungan Peradilan Agama.

Berkenaan dengan program tersebut, Pengadilan Tinggi Agama Padang  sebagai salah satu lembaga Peradilan di Indonesia, memiliki komitmen untuk meningkatkan integritas para pegawainya dan juga berusaha memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, khususnya di Propinsi Sumatera Barat.

Terlebih, saat ini Mahkamah Agung RI tengah gencar-gencarnya mengamanatkan pembangunan Zona Integritas pada seluruh Peradilan di bawah Mahkamah Agung.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Zein Ahsan, M.H.  dalam sambutannya menekankan bahwa “Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan  Melayani ini merupakan program yang wajib ada karena itu dengan adanya Pencanangan ini menandakan,  PTA Padang berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan nilai-nilai yang terdapat dalam Pencanangan tersebut” Tegas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang  Drs. H Zein Ahsan, MH, Lebih Lanjut Ketua PTA Padang menyampai dalam sambutannnya  rasa terimakasihnya kepada Forkompinda yang berkenan hadir dalam acara Pencanangan ini dan adanya  Pencanangan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik, serta mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap birokrasi di lingkungan peradilan.

Suasana Peserta yang Hadir pada Acara Pencanangan ZI PTA Padang 

 Sambutan Ketua PTA Padang Drs. H. Zein Ahsan, M.H.

Sambutan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si., M.Sc.

Acara Pencanangan Zona Integritas ini diadakan pada hari ini (14/02/2019), bertempat di aula PTA Padang, turut Gubernur Propinsi Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si., M.Sc. Ketua Pengadilan Tinggi Padang,  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Kapolda Sumatera Barat dan Komandan Komando Resort Militer 032 Wirabraja Padang. Pada kesempatan tersebut, pejabat-pejabat Forkompinda didaulat untuk menjadi saksi Pencanangan  ini dan turut serta menanda tangani Piagam Pencanangan tersebut.

Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas Oleh Ketua PTA Padang Bersama-sama dengan Gubernur dan Forkompinda Sumatera Barat

Terkait Pencanangan ini, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si., M.Sc. menyatakan apresiasi terhadap Pencanangan ZI serta bersedia memberikan dukungan sepenuhnya dalam hal memberikan layanan hukum bagi masyarakat. Sebagai ciri khas beliau yang berdarah minang dan merupakan hal yang menarik dalam menyampaikan pesan-pesan dan apresiasinya dalam bentuk pantun

 

naik taksi berlima lima

tentu tak muat untuk diisi

saya apresiasi pengadian tinggi agama

sudah menuju era reformasi

 

baca berita di surat kabar

ada kampanye disana sini

targetnya ketua pta sumbar

menjadikan pta bersih dan melayani

 

memang singa hewan pembunuh

tak ada hewan yang berani

pemprov sumbar siap dukung penuh

untuk zona integritas ini

 

Foto Bersama Forkompinda Sumatera Barat Sebelum Acara Pencanangan ZI PTA Padang

Foto Bersama Panitia Pencanangan ZI di PhotoBooth Zona Integritas PTA Padang

Foto Bersama Beberapa Ketua PA Se-Sumatera Barat di PhotoBooth Zona Integritas PTA Padang

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 5 9 4 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
66
224
125947
0
8837
14766
125947
IP Anda : 100.25.43.188
2019-11-12 05:36