Ketua PA Padang bersama Ketua PA lainnya menerima Sertifikat APM

 

PA Padang-Pengadilan Agama Padang Kelas IA meraih predikat A Excellent pada penilaian Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM). Bahkan, PA Padang terpilih sebagai satker kelas IA terbaik. Sertifikat diserahkan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH dan diterima oleh Ketua PA Padang Kelas IA  Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H. Acara ini bertempat di Hotel Westin Nusa Dua Bali dan berlangsung pada tanggal 10 September 2018.

Saat Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dan Piagam Pemenang Lomba Implementasi Pelayanan Satu Pintu (PTSP) 4 (empat) lingkungan peradilan di Hotel Westin Nusa Dua Bali, pertengahan September 2018 lalu, Ketua PA Padang hadir didampingi oleh Panitera Drs. Aprizal dan Sekretaris Alisman, S.Ag.

SAPM ini merupakan usaha penerapan sistem manajemen mutu di lingkungan Peradilan yang digagas oleh Mahkamah Agung dengan tujuan untuk mewujudkan performa atau kinerja peradilan Indonesia yang unggul dan prima (Indonesia Court Performance Excellent).

Ketua PA Padang Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H., merasa bangga dengan capaian ini. “Berkat kerja sama semua pegawai selama beberapa minggu ini, bahkan kita sampai bermalam-malam di kantor untuk menyelesaikan semua dokumen SAPM,” terang Ketua PA Padang.

Kata Ketua PA Padang, ini bukan capaian ketua, bukan capaian wakil ketua, panitera maupun sekretaris. Namun ini adalah capaian semua keluarga besar PA Padang. Kita akan pertahankan ini, dan akan selalu tingkatkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

Penilaian ini mengacu kepada ISO 2005 melalui proses surveilan internal dan surveilan eksternal dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Setelah mendapatkan akreditasi ini, setiap bulan September selama 3 (tiga) tahun berjalan akan dilakukan audit surveillance terhadap PA Padang Kelas IA. Mempertahankan ini tentu perlu kerja keras, baik dari segi manajemen, administrasi maupun yang menyangkut dengan fasilitas kantor sendiri untuk menunjang pelayanan.

Penyerahan sertifikat ini untuk wilayah Pengadilan Tinggi Agama Padang selain diikuti oleh Pengadilan Agama Padang juga diikuti Pengadilan Agama Bukittinggi dan Pengadlan Agama Sawahlunto yang juga memperoleh predikat A Excellent. (AG)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 6 6 9 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
77
140
66692
0
4729
8253
66692
IP Anda : 54.167.18.170
2018-11-15 13:46