Ketua PA Padang selaku Pembina Upacara sampaikan amanat Menteri Sosial RI

 

PA Padang-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pengadilan Agama Padang melaksanakan upacara bendera pada hari Senin (12/11/18) bertempat di halaman depan kantor. Ketua PA Padang Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H, langsung bertindak sebagai pembina upacara. Pada upacara kali ini disampaikan amanat dari Menteri Sosial RI, sesuai dengan surat dari Mahkamah Agung.

Berikut beberapa isi dari amanat tersebut, Setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannYa.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subfansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat sfafis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hari yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosiar. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Tak banyak yang disampaikan oleh Ketua PA Padang. Beliau berpesan agar semua bekerja dengan semangat dari para pahlawan. Kemudian upacara ditutup dengan pembacaan doa. (AG/Fordilag PA Padang)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 9 6 5 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
92
101
69656
0
3604
6641
69656
IP Anda : 3.80.177.176
2018-12-10 16:52