Dalam rangka menghadapi rapat koordinasi (rakor) akhir tahun yang akan dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang pada tanggal 17-18 Desember 2015, Pengadilan Agama (PA) Muara Enim mengadakan rapat persiapan untuk merumuskan materi-materi apa saja yang akan dibawa ke rapat yang akan dihadiri oleh seluruh Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera/Sekretaris pengadilan agama se-sumatera selatan itu.

Rapat persiapan itu sendiri di ruang rapat PA Muara Enim, pada hari Rabu (16/12/2015), dan dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H, serta didampingi oleh Wakil Ketua Drs. Syarkasyi, M.H. dan Panitera/Sekretaris Edy Syafiq, S.H..

Rapat itu sendiri bertujuan untuk menjaring usulan-usulan dari seluruh pejabat dan pegawai PA Muara Enim, kemudian dirumuskan bersama untuk dibawa dan disampaikan pada rakor di PTA Palembang nantinya. Manajemen penjanringan ususlan semacam ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi di ;lingkungan peradilan agama yang tidak lagi menganut prinsip manajemen top-down, melainkan telah menganut faham penjaringan masukan dari bawah ke atas atau buttom-up.

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh pejabat dan pegawai PA Muara Enim dalam menyampaikan usulan dan masukan-masukan untuk dibawa ke rakor di PTA Palembang. Adapun beberapa usulan yang menyeruak di dalam rapat persiapan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Percepatan pendefinitifan calon panitera pengganti yang telah mengikuti bimtek beberapa waktu lalu menjadi panitera pengganti, mengingat kurangnya tenaga panitera di PA Muara Enim.
  2. Pemerataan fasilitas, sarana dan prasarana di tiap-tiap PA yang berada di lingkungan PTA Palembang.
  3. Perlunya PTA membuat juknis atau mengirim tim ke tiap-tiap PA yang berada di lingkungan PTA Palembang untuk mensosialisasikan ketika ada aturan baru yang berkaitan dengan pegawai, misalnya aplikasi EPUPNS.
  4. Perumusan ulang sistem penilaian kinerja satker baik di bagian kepaniteraan ataupun di kesekretariatan.

 

Hakim, Ketua pa, , Panitera sekretaris, Pengadilan agama, , Sumatera selatan,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 2 4 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
127
222
103247
0
9852
10925
103247
IP Anda : 3.81.73.233
2019-07-18 15:54