Jakarta | PA Jakarta Selatan

Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari Jum’at tanggal 5 April 2019 diresmikan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI bertempat di ruang PTSP Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi Pengawas dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Sekretaris Ditjen Badilag, Pimpinan Pengadilan Agama se DKI Jakarta, perwakilan Bank Mandiri Syari’ah serta seluruh karyawan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Dra. Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H.,M.H. mengucapkan terima kasih atas support dari Dirjen Badilag, Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta serta seluruh aparatur Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk mendorong terimplementasinya Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, khusunya kepada Bank Mandiri Syari’ah sebagai mitra kerja dalam pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan dalam waktu dekat pendukung PTSP yaitu PT Pos Indonesia akan bergabung dalam PTSP Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Selain PTSP Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga telah bekerja keras untuk melaksanakan kebijakan Dirjen Badilag lainnya yaitu progres SIPP dari urutan terbawah sampai akhirnya menembus 7 besar nasional per 29 Maret lalu, dan kebijakan-kebijakan lainnya yang terus didorong untuk segera dilaksanakan, tambah Atifaturrahmaniyah.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama mahkamah Agung RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H. pada saat pengarahan memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang telah bekerja keras melaksanakan semua kebijakan Dirjen Badilag, khusus PTSP ini menjadi bagian penting dalam program reform Mahkamah Agung RI dibidang peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, ucapan terima kasihpun disampaikan kepada Bank Mandiri Syari’ah selaku mitra kerja dalam mendukung program PTSP ini.

Selanjutnya Dirjen Badilag menegaskan bahwa integrasi PTSP tergambar dalam lima layanan, yaitu Informasi, Pengaduan, Pendaftaran perkara, Pembayaran dan Pengembalian sisa panjar serta Pengambilan produk pengadilan. Mengakhiri pengarahannya dirjen Badilag menyampaikan bahwa keberhasilan Pengadilan Agama Jakarta Selatan dalam implementasi kebijakan Dirjen Badilag tidak terlepas dari komitmen pimpinan dan kepiawaian manajerialnya serta dukungan dari seluruh aparatur, sehingga suasana ini terus dijaga dan senantiasa ditingkatkan, terus menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya sehingga kita menjadi orang yang mempunyai ilmu pengetahuan luas dan menjadi terdepan dalam segala hal terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Persemian PTSP Pengadilan Agama Selatan ditandai dengan pengguntingan pita loket pelayanan oleh Dirjen Badilag didampingi oleh Sekretaris Ditjen Badilag, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, dan Pimpinan Pengadilan Agama se DKI Jakarta. (ahid)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 9 4 0 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
151
213
109401
0
10481
12058
109401
IP Anda : 3.226.251.81
2019-08-23 20:07