Sekayu|pa-muaraenim.go.id

Rabu, tanggal 7 Januari 2015 merupakan hari yang bersejarah bagi "Kak Darman", sapaan akrab untuk Bpk. Sudarman, S.Ag., MH [yang sebelumnya menjadi Wasek PA Muara Enim]. Sebab pada hari itu juga Kak Darman mengawali tonggak baru karirnya di tempat tugas yang baru di PA Sekayu, sebagai Wasek PA Sekayu. Sebelumnya Kak Darman telah mengabdi sebagai Wasek di PA Muara Enim selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan.

Sekayu merupakan ibu kota Kabupaten Musi Banyu Asin [Muba], salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, secara geografis Sekayu terletak di tepi Sungai Musi, sungai terbesar dan bersejarah di Sumatera Selatan. Adapun Pengadilan Agama [PA] Sekayu merupakan PA yang berkedudukan di Sekayu, Kabupaten Muba, dan berada di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama [PTA] Palembang.

Bertempat di ruang sidang utama PA Sekayu, pada hari Rabu siang itu, digelar acara Pelantikan Kak Darman sebagai Wasek PA sekayu yang baru menggantikan Bpk. Abu Samah, SE, MM yang akan bertukar tempat untuk menjabat sebagai Wasek PA Muara Enim yang baru. Adapaun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Kota "Serasan Sekate" itu adalah: Pelantikan Wasek PA Sekayu yang baru, Pelantikan Ka. uruan Kepegawaian PA Sekayu, serah terima jabatan Wasek PA Sekayu, sekaligus pengantar tugas Bpk. Abu Samah untuk menjadi Wasek di PA Muara Enim.

Pada acara itu pula, sempat hadir Bpk. Drs. Muchlis, SH., MH [Ketua PA Muara Enim], didampingi oleh Drs. Efendi [Pansek], Dodi Alaska Ahmad Syaiful [Hakim], beberapa pejabat struktural dan fungsional, serta beberpa staff PA Muara Enim. Ketua PA Muara Enim beserta rombongan bertolak dari Kabupaten Muara Enim melintasi Kabupaten PALI dan menyeberangai sungai Musi untuk tiba di Kota Sekayu.

Acara Pelantikan, serah terima jabatan, dan pengantar tugas tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Sekayu, Drs. H. Shalahuddin Haji Abbas, MH.,

Setelah acara resmi usai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan orgen tunggal, tampil sebagai penyanyi beberpa pegawai PA Sekayu, kemudian Bpk. Sanusi [Panmud PA Muara Enim], dan tak-kalah penting, sebuah lagu persembahan dari Pak Mukhlis, yang bertajuk: "Tidak Semua Laki-laki"....

 

 

Badilag, Hakim, Ketua pa, , Pelantikan, Pengadilan agama, Sumatera selatan, Waka pa

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 2 4 8
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
128
222
103248
0
9853
10925
103248
IP Anda : 3.81.73.233
2019-07-18 16:13