Dalam rangka terciptanya kesadaran dan kepatuhan hukum bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar penyuluhan hukum selama dua hari di Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Belimbing dengan menggandeng Pengadilan Agama (PA) Muara Enim.

Kegiatan bersama tersebut dimulai pada hari jumat 20 Mei 2016 dan berakhir pada hari sabtu 21 Mei 2016. Kegiatan Penyuluhan Hukum di hari pertama digelar di Balai Desa Indramayu dan Balai Desa Embawang Kecamatan Tanjung Agung. Tim Penyuluhan Hukum dari PA Muara Enim dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. beranggotakan Nur Said, S.H.I., M.Ag. (Hakim) dan Akhyaruddin, Lc (Hakim), serta didampingi oleh  Muhammad Aji Taufan, S.H. (Kasubag Perrencanaan Pelaporan dan IT) dan Arman Susanto, S.H. (staff Umum).

Sedangkan di hari kedua, Tim Penyuluhan Hukum PA Muara Enim diwakili oleh  Waluyo, S.Ag., M.H.I. (Hakim), Drs. Baridun, S.H. (hakim) dan Badrudin, S.H.I., M.H. (Hakim), serta didampingi oleh Muhammad Aji Taufan, S.H. dan Arman Susanto, S.H. dengan mengambil tempat di Balai Desa Banu Ayu dan Balai Desa Tanjung Terang Kecamatan Belimbing.

Dari pantauan tim redaksi, seperti tahun-tahun sebelumnya, antusiasme masyarakat terhadap penyuluhan hukum ini sangat tinggi, masyarakat yang merasa haus akan materi hukum berbondong-bondong mendatangi balai desa tempat dilakasanakan acara penyuluhan hukum tersebut, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juga juga sangat komplek, baik mengenai permasalahan pernikahan maupun tentang hukum kewarisan.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan masyarakat lebih sadar hukum, khususnya permasalahan hukum yang terkait langsung dengan kewenangan Pengadilan Agama yang proses penyelesaiannya dapat ditempuh melalui jalur pengadilan itu sendiri.

//Akhyar

 

Hakim, Kabupaten muara enim, Ketua pa, , Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 0 3 6 4 5
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
26
143
103645
0
10250
10925
103645
IP Anda : 107.23.37.199
2019-07-21 04:37