Salah seorang narasumber sampaikan materi di hadapan seluruh peserta

 

Padang-SUSTAIN EU-UNDP menyelenggarakan acara Sosialisasi  dan Mentoring untuk Akses Terhadap Keadilan di Pengadilan Agama Padang. Ada sebanyak 47 peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Masing-masing 20 dari Pengadilan Negri Padang, 3 dari Pengadilan Militer, 21 dari Pengadilan Agama Padang, dan 3 lagi dari PTUN Padang.

Kegiatan ini dibuka oleh KPTA Padang pada hari Kamis (03/05/18) di Ruang Sidang Satu PA Padang. Usai acara pembukaan, langsung dimulai materi pertama tentang Mengadili Perkara Perempuan Berhadapan Dengan Hukum, yang disampaikan oleh Dr. Sudhirmawatiningsih, S.H., M.Hum., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Denpasar. Ia juga merupakan salah seorang anggota Kelompok Kerja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI.

Pada sesi kedua, dilanjutkan pula materi kedua yang bertemakan Prosedur Mediasi di Pengadilan. Dr. Hj. Diah Sulastri Dewi , S.H., M.H., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, yang juga bagian dari Kelompok Kerja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI.

Acara berlangsung selama dua hari. Seluruh hakim yang jadi peserta terlihat sangat antusias, ini terbukti begitu aktifnya peserta pada sesi tanya jawab. Jumat, hari terakhir materi, Sudharmawatiningsih memberikan materi tentang Diversi dan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA). Usai materi kemudian acara ditutup secara resmi oleh Ketua PA Padang Drs. H. M. Nasrul K, S.H., M.H.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, persaudaraan kita menjadi erat, tidak ada lagi kotak-kotak antara kita, karena kita adalah satu, Mahkamah Agung. Kalau yang satunya sakit, yang lain juga akan sakit dan ikut membantu, mari kita jadikan momen kali ini untuk memperkuat silaturahmi dan bekerja sama dengan baik,” tutup Ketua PA Padang. (Ababil/Fordilag PA Padang)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

6 3 2 5 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
1
131
63256
0
6609
6049
63256
IP Anda : 54.80.87.166
2018-10-17 00:00