Jakarta , Senin, 16 September 2019


Walikota Bukittinggi melakukan kunjungan silahturahmi ke Mahkamah Agung RI. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Zein Ahzan. M.H yang mendampingi Walikota Bukittinggi diterima langsung Sekretaris Mahkamah Agung RI , Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H, M.Hum, di ruang kerjanya.

Selain silahturahmi, Walikota juga melaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima tanah dari Pemerintah Kota Bukittinggi ke Mahkamah Agung RI. Proses hibah yang telah berlangsung sejak tahun 2005 akhirnya dapat diselesaikan pada tahun 2019. Ini merupakan buah kerja sama semua dari pihak dari Pemerintah Kota Bukittinggi, Pengadilan Tinggi Agama Padang dan Pengadilan Agama Bukittinggi yang saat ini diketuai oleh Dra. Orba Susilawati, M.H.I.

Pada kesempatan tersebut Walikota Bukittinggi juga menyampaikan harapannya agar Pengadilan Agama Bukittinggi dapat dinaikkan kelasnya dari kelas IB menjadi kelas IA, disebabkan Kota Bukittinggi pernah menjadi ibukota negara Republik Indonesia. Menanggapi permintaan tersebut, Sekretaris Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa untuk kenaikan kelas Pengadilan harus dipenuhi beberapa persyaratan yang diatur peraturan perundangan yang berlaku. Selanjutnya beliau juga memerintahkan agar sertifikat tanah dapat disegerakan untuk balik nama Pemerintah RI c.q. Mahkamah Agung RI sebagai suatu syarat untuk melaksanakan renovasi gedung kantor Pengadilan Agama Bukittinggi disamping Rencana Anggaran Biaya, gambar, Term Of Reference (TOR), dan rekomendasi seta analisis harga dari Dinas Pekerjaan Umum setempat.

Mengakhiri rangkaian silahturahmi dari kunjungan walikota Bukittinggi, Sekretaris MA mengucapkan terima kasih atas atensi dan partisipasi yang sangat luar biasa dari Pemerintah Kota Bukittinggi untuk Pengadilan Agama Bukittinggi dalam rangka pelayanan masyarakat pencari keadilan.

Hadir pada acara silaturahmi ini dari Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs.H. Zein Ahsan, M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang) , Irsyadi.S.Ag, M.Ag., (Sekretaris PTA Padang), Mukhlis, S.H. ( Kabag Umum dan Keuangan), dari Pemerintah Kota Bukittinggi , H. M. Ramlan Nurmatias, S.H (Walikota Bukittinggi ), H. Irwandi, S.H. (Wakil Walikota), H. Yuen Karnova, S.E., M.E. (Sekretaris Daerah),  Drs. Noverdi (Asisten 1),  Ismail/Johar, S.H. (Asisten 2),  Ir. H. Zet Buyung (Asisten 3). Sedang dari Pengadilan Agama Bukittinggi Dra. Hj. Orba Susilawati, M.H.I. (Ketua PA Bukittinggi) dan Icang Wahyudin , S.Ag,. S.H.  (Sekretaris).
(Humas)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 1 2 4 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
123
176
121241
0
12256
12340
121241
IP Anda : 18.208.159.25
2019-10-21 09:12